Bocah 13 tahun dua kali curi mobil polisi

DILLON, KAMIS – Seorang bocah berusia 13 tahun di Dillon, kota kecil di South Carolina, AS dua kali mencuri mobil patroli polisi. Terkecoh dengan ulahnya, polisi setempat mengusut dan menangkapnya.

Polisi Jason Turner mengatakan beberapa penduduk menelpon polisi bahwa mereka melihat seorang bocah mengendarai mobil polisi, Minggu (29/5). Ia juga mengatakan bocah tersebut mengambil kapal patroli dan mengendarainya, sebelum kembali ke stasiun. Tidak ada yang menyadari ketika kapal patroli hilang.

Ibu anak tersebut, Patricia Gillespie, memebenarkan bahwa anaknya membawa mobil patroli polisi sebanyak dua kali ke rumah. Namun, ia tak menyadarinya karena menganggap anaknya sedang bermain-main. Sebab, anaknya memang tergila-gila menjadi penegak hukum seperti polisi di jalanan.

Setelah dirunut, bocah tersebut ternyata mencuri kode yang dipakai petugas polisi untuk masuk ke kantor. “Anak tersebut melakukan hal serupa untuk masuk, dan mengambil kunci kapal patroli,” jelas Turner.

Anak tersebut saat ini masih diproses di Pengadilan Anak setempat. Identitasnya dirahasiakan karena masih di bawah umur. Sementara itu, Gillespie juga mendapat hukuman karena dinilai turut berperan dalam kenakalan kecil itu. Namun, ibunya sudah bisa bebas dengan uang jaminan sebesar 5.000 dollar AS