Polisi Temukan 23 Kg Kokain di Mobil Sendiri

Mau menyamar untuk membongkar jaringan pengedar narkotika, kepolisan Dallas justru menjadi heboh saat menemukan puluhan kilogram barang haram tersimpan dalam mobil mereka sendiri.

Kejadian itu bermula saat seorang petugas kepolisian tengah membersihkan mobil ‘dinas’ itu pada hari Rabu lalu. Namun alangkah terkejutnya dia saat mendapati kokain seberat 23 kilogram dengan harga mencapai 400 ribu dollar dalam kompartemen mobil itu. Padahal mobil itu sudah dipakai untuk menyamar selama dua bulan.

“Sebenarnya, kompartemen itu memang menjadi tempat populer bagi para pelaku kejahatan untuk menyembunyikan barang haramnya,” kata Komandan divisi narkotika kepolisian Dallas, Julian Bernal.

Sebelum memakai kendaraan Infiniti dua pintu warna hitam keluaran tahun 2004 Kepolisian Dallas pada tanggal 7 Mei 2008 memeriksanya di bengkel milik kepolisian. Sebab, mobil itu merupakan barang sitaan dari sebuah operasi narkotika di awal tahun 2008. Pada saat itu turut disita sebuah mobil Honda keluaran tahun 1999.

Bernal mengatakan, pihaknya tak menemukan sesuatu yang janggal pada kedua mobil tersebut. Bahkan, mobil Honda tersebut saat ini telah dijual lewat sebuah balai lelang.

Namun, menyusul temuan tersebut, polisi pun langsung mengontak pembeli Honda tadi. Dikhawatirkan, ada juga paket narkotika yang disembunyikan dalam mobil Honda tersebut. Selain itu, polisi juga melakukan penyelidikan untuk menemukan pemilik kokain tersebut.