Fenomena Kesurupan Lagu Gaby

Dengarkan lagunya :

Pernah ada rasa cinta antara kita
kini tinggal kenangan
ingin kulupakan semua tentang dirimu
namun tak lagi kan seperti dirimu

oh bintangku
jauh kau pergi meninggalkan diriku
disini aku merindukan dirimu
kini kucoba mencari penggantimu
namun tak lagi kan seperti dirimu

oh kekasih
jauh kau pergi meninggalkan diriku
disini aku merindukan dirimu
kini kucoba mencari penggantimu
namun tak lagi kan seperti dirimu

oh kekasih
pernah ada rasa cinta antara kita
kini tinggal kenangan
ingin kulupakan semua tentang dirimu
namun tak lagi kan seperti dirimu

oh bintangku
jauh kau pergi meninggalkan diriku
disini aku merindukan dirimu
kini kucoba mencari penggantimu
namun tak lagi kan seperti dirimu

oh kekasih

Lagu yang dikabarkan tak bertuan ini ternyata sangat banyak diminati oleh pecinta musik tanah air, apalagi lagu ini disokong oleh latar belakang kemunculannya yang diklaim misterius itu. Bagaimana tidak, rasa penasaran yang ditimbulkan oleh latar belakangnya ini membuat orang bertanya-tanya sehingga membuat orang semakin hari kian bertambah rasa penasarannya, hingga berinisiatif ingin mendengarkan, mendownload, bahkan ada yang ingin mengkaji fenomena apa yang sebenarnya terjadi sama Gaby’s song ini, termasuk saya sendiri😀 .

Yang membuat saya penasaran kali ini bukan pada kemunculan lagunya yang misterius itu, namun lebih kepada fenomena kesurupan yang dilaporkan oleh beberapa orang setelah mendengarkan lagu Gaby-Tinggal Kenangan itu. Jika untuk masalah kemunculannya, dalam beberapa kesempatan telah saya sampaikan bahwa itu hanya rekayasa saja, tidak mungkin berasal dari sesuatu yang gak jelas begitu, pasti ada sesuatu yang membuatnya dan yang pasti dia itu nyata. Alasan logisnya, bila seseorang telah meninggal dunia, terputus sudah hubungannya dengan dunia ini, kecuali 3 perkara yang disabdakan nabi, amal shaleh, doa anak kepada orang tuanya, dan shadaqah jariyahnya, untuk urusan bikin lagu, itu mah bukan kerjaan orang mati, hehe..

Fenomena kesurupan ini menjadi menarik perhatian saya karena banyak laporan kejadian tersebut terjadi pada saat atau sesaat ketika telah mendengarkan lagu tersebut. Menjadi menarik bukan?

Saya sempat mendengarkan lagu ini berulang kali, mencari pada bagian lirik mana yang dianggap “mengundang” itu, namun tak ada satu pun yang demikian. Namun ketika saya mencoba menghubungkan lirik dan irama lagu tersebut dengan latar belakang yang selama ini digembar gemborkan, rupanya ada efek juga nih, jika dan hanya jika (sok pake kata2 logika,hehe..) kita menepis akal sehat kita dan membiarkannya bermain dalam alam bawah sadar kita.

Kesurupan bisa terjadi pada saat pikiran kita sedang kosong, pada saat itulah syaithan dapat dengan mudah merasuki pikiran manusia dan mengendalikannya. Jika kita sering sendirian, bisikan-bisikan syaithan itu datang dengan mudah, apalagi bagi yang pikirannya sampai kosong begitu, artinya terbang tinggi dalam hayalannya hingga lupa diri.

Dalam fenomena kesurupan akibat lagu gaby ini, menurut analisa saya bukanlah dikarenakan oleh lagunya, tapi lebih dikarenakan oleh latar belakang kemunculan lagu ini yang terbayang dalam benak pendengar dan membuat imajinasi pendengar terbawa dalam alunan syahdu lagu tersebut ketika mendengarkannya. Bayang-bayang itu muncul dan membuat pendengar berpetualang sendiri dalam imajinasinya sendiri. Sehingga dalam keadaan demikian fungsi akal manusia menjadi statis dan membiarkan alam bawah sadarnya yang mendominasi pikirannya saat itu. Pada saat itulah manusia kehilangan kontrol dirinya dan terbuka pintu bagi syaithan menguasai pikiran pendengar.

Jadi, tidak benar jika dikatakan lirik lagu gaby memiliki kekuatan mistik hingga membuat orang kesurupan, tetapi yang tepatnya adalah latar belakang lagu gaby yang muncul ketika pendengar mendengarkan lagu tersebut hingga memunculkan fantasi bagi pendengarnya yang kadang-kadang sampai membuat orang kehilangan akal sehatnya.

Sangat disayangkan, kian hari makin bertambah saja list musuh Allah di dunia ini. Perlu diketahui bahwa ini bisa dicurigai sebagai salah satu strategi yang dilancarkan oleh musuh Allah untuk menggoyahkan aqidah kita.

Mempercayai kekuatan mistik yang ada pada lagu gaby ini bisa menggiring kita ke lembah syirik, dosa besar yang tidak ada kata ampun dari Allah SWT. Hendaknya kita bisa menjadi lebih waspada terhadap aksi-aksi yang dilancarkan oleh para musuh Allah, agar kita tidak ikut dikategorikan sama dengan mereka.🙂