Buka Klik kanan Website yang Terproteksi

Hahahaha… Kalo itu sih aq tw!

Pernah buka website yang gak bisa dicopy isi dalamnya? Mungkin di dalamnya ada isi yang menarik yang ingin dipublikasikan ke mading kampus atau jadiin isi blog, tapi terganjal sama masalah sepele itu. Kalo belum, coba buka website Serambi online (yang laen jg bisa๐Ÿ˜€ ) trus klik kanan! Klik kanannya gak muncul, tul kan?

Halaman itu gak bisa dibuka karena telah dipakaikan script security untuk mencegah pembajakan isi berita yang dimuat di website itu. Berikut cara gampang untuk mengaktifkan klik kanannya. Tujuan kita membicarakan solusi masalah ini bukan untuk membajak isi berita website orang, tapi cuma ngopy paste aja (lha!? Apa bedanya?? haha..)

Kalo pake mozilla firefox 3.0, buka toolbar Tool –> Option –> Content –> deaktivasi aja java script-nya.

Kalo di Internet Explorer, prinsipnya sama aja, deaktivasi script-nya doank. Udah. Langkah konkretnya, cari sendiri, hehe.. malas buka IE.๐Ÿ˜€

Sekarang buka File –> New Window –> buka lagi serambinews.com atau website lain yang terproteksi itu, coba klik kanan, skarang udah bebas ngopy paste isi dalamnya. hahaha…